Being a housewife

dua minggu ini gw ngerasain jd ibu rumah tangga..

rutinas gw dimulai pas sahur, gw bangun jam 4 bikinin iman sahur,trus biasanya tidur lagi pas subuh. Gw bangun pas iman mau berangkat kantor, dulu waktu kerja gw ga pernah liat iman berangkat kantor soalnya gw harus berangkat duluan,trus setelah iman berangkat kantor gw beres2 kamar,nyapu,ngepel (dulu pas gw kerja beres2 rumahnya seminggu sekali), trus abis itu gw mandi. Abis mandi gw biasanya onlen&browsing2 dikomputer, ato ga gw ntn tv kabel,or nonton dvd. Klo misalnya gw udh males dikamar, gw suka jalan2 aja disekitar rumah, biasanya gw ke library, salah satu hal yg gw suka dr negara ini adalah mereka sadar bgt sm pentingnya library, hampir setiap daerah biasanya ada perpustakaan,dan klo lw udh jd member library lw bisa minjem buku dr library manapun diseluruh singapur,dan koleksi buku & dvd dilibrary emang bagus.
klo gw mau pinjem buku,tinggal masukin kartu library ke mesin,trus ngescan buku yg gw pinjem,udah deh,gampang bgt.Pas mau balikin buku juga tinggal masukin bukunya kemesin,dan lebih enaknya lg,misalnya gw minjem bukunya diperpustakaan didaerah A, gw bisa balikin bukunya dimana aja,jd gw ga mesti balik ke daerah A. Enak yaa.. :)
gw kadang suka ngayal,kapan ya diindonesia bisa kaya gini.. semoga aja suatu saat bisa,amiiin...:)

eh mari balik kerutinitas gw jd ibu rumah tangga. biasanya klo udh jm 3-an, gw kesupermarket, disekitar rumah gw ga ada pasar basah,jd gw biasanya belanja kesupermarket yg jaraknya deket bgt dr rumah gw,jalan kaki 10 menit nyampe.
gw biasanya belanja 3 hr sekali,cuman kadang suka aja jln2 kesupermarketnya,jd kadang cuman kesana tp ga beli apa2,hehehe..
gw belanja sampe jm 4an,trus sampe rumah gw nonton2 lagi,,nunggu sampe jam stgh 6 trus gw masak.. percaya ato ga, sampe umur 22 tahun gw ga pernah masak,dulu waktu gw blm nikah masuk dapur aja gw jarang,entah mengapa mama gw jg ga maksa gw belajar masak, waktu itu papa gw pernah nyuruh mama gw ngajarin gw masak, tapi mama gw bilang masak tuh mesti dr kesadaran sendiri,ga ush dipaksa, gw inget mama gw bilang, ntr klo udh jd istri orang pasti jd belajar masak, and she's totally correct.
Semenjak jd istri iman, gw suka bgt liat2 resep masakan diinternet, trus belajar masak, dulu pas masih kerja biasanya gw masak pas weekend, tapi 2 minggu ini hampir setiap hr gw masak. Selama ini iman bilang masakan gw enak,ga tau emang enak beneran apa dia kasian aja sm gw jd ga berani ngomong jujur, hehehe...
Selesai masak, gw mandi, trus main2 internet sambil nungguin iman pulang. Klo ga lembur, biasanya iman sampe rumah jm 7.

Nah, itulah rutinitas gw jd ibu rumah tangga. Serius gw ga bosen sm sekali, gw bener2 menikmati masa2 ini, temen gw bilang mungkin karena baru 2 minggu jd gw masih semangat,mungkin klo lebih lama gw bisa bosen,mereka bilang enakan jd working wife dr pd housewife. tapi gw mikir, pas gw dinikahin iman kewajiban utama gw emang jd ibu rumah tangga, melayani suami gw dan mengurus anak2 gw, dan klo misalnya iman nyuruh gw tinggal dirumah, insyaallah gw siap, masalah bosen,gw yakin bosen itu pasti ada,tapi kan pasti ada cara buat ngatasinnya, banyak bgt ibu rumah tangga didunia ini dan mereka baik2 aja, so being a housewife always be an option to me.
tapi untuk saat ini gw blm bisa jd rumah tangga, soalnya kita masih butuh pendapatan extra dan kita skrg juga blm ada anak,so for now working wife jd pilihan gw.


Tinggal 2 minggu lg jd housewife sblm kembali jd working wife, gw mau menikmati saat2 ini sebaiknya,, gw mau menikmati saat cium tangan iman dan ngaterin dia kelift past dia berangkat kerja, menikmati saat gw punya waktu byk buat diri gw sendiri, menikmati saat2 masak memasak, menikmati saat dicium kening dan dipeluk iman pas dia pulang kantor,menikmati saat dia bilang makasih abis dia makan masakan gw, dan menikmati saat2 bebas stress dr kerjaan kantor.

Seriously, I feel so good this two weeks, I'm really in the good place now.
Me, proudly pronounce that I'm a happy housewife.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: