A.U.D.I.T.O.R

Dari dulu, dr gw kecil, buat gw didunia ini cuma ada tiga profesi yg bikin gw tertarik.
pertama jd dokter, kedua jd banker, trus ketiga jd guru TK.
tapi akhirnya pilihan ketiga terpaksa gw coret,karena setelah survey sana sini kayanya profesi ketiga ini kurang menghasilakn (uang),hihihi.
jadi pas SPMB (ujian masuk PTN), gw pilih akuntansi sm kedokteran. ternyata nasib membawa gw ke FEUI, jurusan akuntansi.


Duluuuu ya , pas jaman kuliah, gw inget banget pas kita belajar auditing, ada dosen gw nanya, siapa yg dikelas ini yang berniat jadi auditor, klo yg berniat coba tunjuk tangan.. trus gw inget bgt klo gw ga ikut tunjuk tangan.. knp? karena gw sama sekali ga tertarik jadi auditor.. serius ..!! Seperti yg udh gw kasi tau sebelumnya, gw masuk jurusan akuntasi karena gw mau jd banker, gw mau kerja dibank, oh iya papa gw kerja di salah satu bank di indo, dan gw selalu tertarik sm kerjaan beliau.


Lalu mengapa skrg gw bisa jadi auditor ??!! smua bermula ketika gw udh semester akhir di FEUI, waktu itu Ernst & Young (EY) Indonesia (salah satu kantor akuntan publik terbesar di Indonesia), lagi buka lowongan buat magang), karena waktu itu hampir smua temen gw daftar, jd gw iseng aja ikutan daftar. Eh, ternyata gw diterima, trus waktu itu sih mikirnya, gw ambil aja dulu buat cari2 pengalaman, lagian banyak temen gw yg disana juga.

Saat masuk EY , gw tuh belum lulus kuliah, jd sambil2 kerja,sambil2 nyelesain kuliah. Klo ga salah setelah 3 bulan diEY, gw lulus kuliah. Saat itu gw udh kepikiran mau resign, gw ngerasa ga cocok aja jd auditor, apalagi di EY, itu yaa kerjanya tuh 24/7 tauu,, gw inget bgt gw pernah kerja sampe pagi, pas gw sampe rumah, papa gw mau berangkat kerja, gile ga tuh. Udah gitu gw sering bgt ngerepotin iman (dulu masih jd pacar), dia jd harus jemputin gw jam 2 pagi,jm 3 pagi, buat ngater pulang, Tapi entah mengapa gw ga resign2 (abisnya belum dapet kerjaan lain yg lebih ok), malah gw ikutan tes permanen di di EY. Oh iya, klo di EY itu sistemnya, anak magang tuh harus tes lagi buat jd permanen. Nah gw kan ikutan tesnya, trus gw diterima jd permanen staff.

Naaaahhh, saat pas permanen staff itu , iman juga pas diterima kerja disingapur.
tadinya kita berpikir mau long distance relationship, tapi selama sebulan kita mencoba (iya cuman sebulan), gw ternyata ga kuat,, hahahaha... (nanti lain kali gw ceritain lebih lengkap yaa..
akhirnya mulai lah gw kepikiran buat kerja disingapur juga.. kebetulan klo di EY itu, klo lw dr magang ke permanen boleh ambil break dulu,karena saat itu lagi low season, jd waktu itu gw minta break dua bulan klo ga salah. Pas break itu, gw ke singapur, trus gw ngelamar2 kerja, entah mengapa dr ratusan surat lamaran yg gw kirim, cuman yg gw apply jd auditor yg ngerespon gw, padahal gw udh berdoa smg dapet kerjaan selain jd auditor. Tapi kayanya emang udh nasib gw jd auditor, gw diconfirmed sama salah satu CPA disngapur, tapi dikantor ini mereka ada binding contract, maksudnya gw harus kerja sm mereka minimal dua tahun,klo gw resign sebelum dua tahun gw harus bayar penalty 3 bulan gaji. Gw dulu ga peduli sm binding contract, gw cuman mikir yg penting bisa deket sm iman, lagian dua tahun sebentar pasti gw bisa bertahan dikantor itu.

Tapi yaaaa.. ternyataa gw salaah bgt tanda tangan kontrak itu. Kantor gw sama sekali ga enak, bos gw sumpah nyebelin sm galak bgt. Dia klo lagi marah, kata2nya ga pake diayak,dan dia teriak2in gw didepan smua orang,. Udh gitu mana work loadnya parah bgt. Intinya selama dikantor ini gw sama sekali ga bahagia (bisa dibilang menderita malah), gw pengeeen bgt resign, tapi klo inget harus bayar 3 bulan gaji rasanya kok sayang bgt. Gw berusaha banget bertahan (dgn bantuan iman pastinya), bukan sekali dua kali gw nangis karena kerjaan. Setiap hari gw deg2an, ketakutan. Gw selalu berharap dua tahun segera lewat biar gw bisa cepet resign.

And finally dua tahun hampir lewat, hampirrrr... tinggal sebulan lagi (gw masuk agustus 2008), dan gw kemaren udh ngasih surat resign, effective 23 agutus nanti (yaayyy..!!!).

Dan gw berikrar dlm hati, pekerjaan gw selanjutnya ga boleh jd auditor lagi. Gw ga pernah bahagia jd auditor, ga pernah. Trus jangan tanya gw mau jd apa, gw juga masih binggung, mungkin gw mau balik ke cita2 awal gw. Mungkin, Klo Allah kasi jalannya..

Ih, ga sadar ceritanya udh panjang bgt...
padahal intinya cuman mau bilang klo gw udh resign dr kerjaan yg bikin gw sangat menderita,,, :)
so, now it's the time to prepare CV..find a better job, wish me luck guys.. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Shintano said...

finalllyyyy.. alhamdulillahh =)

welcome to normal life. kapan ya gw resign juga? hopefully we'll meet again in the same office, amiinn..*saying outloud*

Talitha said...

iya taaa.. senaangnyaaa... setelah dua tahun bertahan...
amiiiiiiiiin..amiiiiiiinn... smg nanti kita bener2 bisa sekantor lagi yaaa...